fairburnutilities.org

Tak Perlu Waktu Lama, Ini Dia Cara Mengisi Token Listrik Pada Saat Habis

cara mengisi token listrik

Cara Mengisi Token Listrik – Saat ini layanan listrik PLN di Indonesia bukan hanya tersedia dengan sistem pascabayar, namun juga prabayar. Sistem listrik prabayar biasa dikenal dengan “token listrik” di tengah masyarakat. Jadi pengguna mengisi token listrik terlebih dahulu dengan nominal saldo tertentu, kemudian listrik di rumah bisa digunakan hingga saldo habis. Jika telah habis, pengguna dapat mengisinya kembali. Sebenarnya sistem prabayar dinilai lebih menguntungkan karena dapat mengontrol penggunaan listrik sehingga bisa lebih hemat. Namun di sisi itu, pengguna harus hati-hati karena saldo prabayar bisa habis kapan saja termasuk di malam hari sekalipun. Artinya, saat saldo token habis maka listrik di rumah Anda akan mati.

Namun, saat ini hal itu tidak terlalu menjadi masalah karena mengisi token listrik bisa kapan saja dan di mana saja. Dengan perkembangan teknologi, cara mengisi token listrik bukan hanya secara offline namun juga bisa online melalui ponsel Anda. Mudah dan praktis bukan? Berikut beberapa cara mengisi token listrik yang bisa Anda lakukan:

Cara Mengisi Token Listrik di Rumah

  1. Ketik 20 digit angka yang ada di token PLN.
  2. Jika ada kesalahan ketik maka tekan tombol ←- “Backspace”, untuk membatalkan.
  3. Dan jika sudah benar, tekan tombol “Enter”, untuk mengaktifkan
  4. Selanjutnya, jika 20 digit angka yang dimasukkan benar maka stroom listrik akan bertambah. Dan pada layar tertulis kata “Accept”.
  5. Dan terakhir jika 20 digit angka yang dimasukkan salah maka stroom listrik tidak bertambah. Dan pada layar tertulis kata “Reject”. Jadi ulangi langkah 1-4 di atas.

Cara Mengisi Token Listrik Secara Online

  1. Isi Token Listrik di E-Commerce
  1. Isi Token Listrik Melalui Mobile Banking

Cara Mengisi Saldo Token Listrik Offline

  1. Isi Token Listrik Melalui Gerai Minimarket
  1. Isi Token Listrik Melalui Agen Pembayaran

Nah, itu dia beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengisi token listrik. Saat ini cara mengisi token listrik bisa dilakukan siapa saja, jadi tidak harus oleh petugas PLN ya! Anda bisa juga mengisi saat tanggal merah sekalipun. Praktis, mudah, dan aman tentunya.

Exit mobile version